Selasa, 13 April 2010 12:19 WIB News Share :

Merpati tergelincir akibat landasan licin

Jakarta–Penyebab tergelincirnya pesawat Merpati Boeing 737-300 PK MDE di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, karena cuaca buruk menyebabkan landasan licin. Sehingga ketika mendarat, pesawat tergelincir lalu masuk sungai.

“Karena hujan, landasan licin menyebabkan pesawat tergelincir,” ujar Direktur Merpati Nikko, Selasa (14/4).

Pesawat tergelincir pukul 11.06 WIT. Pesawat mengalami rusak parah badan pesawat terbelah dua. Namun tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini. Sebanyak 20 penumpang mengalami luka ringan

Sementara petugas masih berusaha mengevakuasi pesawat Merpati yang tergelincir itu. Untuk sementara Bandara ditutup.

“Petugas sedang melakukan evakuasi dan korban kecelakaan itu dilarikan ke RS Angkatan Laut dan RSUD,” kata Siagian salah seorang saksi mata, Selasa (13/4).

Siagian menjelaskan saat kecelakaan terjadi cuaca di Manokwari sedang hujan. “Cuacanya memang sedang hujan sejak pagi,” katanya.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…