Selasa, 13 April 2010 19:15 WIB Wonogiri Share :

Mencuri, seorang PNS di Wonogiri terancam dipecat

Wonogiri (Espos)--Hukuman disiplin berat berupa pemberhentian jabatan hingga pemberhentian secara tidak hormat dari status pegawai negeri sipil (PNS) menanti Setyo Widhi Nugroho, PNS tersangka kasus pencurian di wilayah Joho, Giriwono, Wonogiri, awal April lalu.

Meski sudah ada surat perintah pemeriksaan terhadap PNS tersebut dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat Kabupaten Wonogiri saat ini belum memproses pemeriksaan terhadap PNS tersebut. Hal itu karena Setyo Widhi Nugroho masih ditahan di Mapolres Wonogiri. Sebelum ada keputusan hukum tetap (inkracht) terhadapnya, Inspektorat belum bisa melakukan pemeriksaan dan menetapkan hukuman disiplin baginya.

Kendati demikian, hampir bisa dipastikan Setyo mendapatkan hukuman disiplin berat mulai dari penurunan pangkat, pemberhentian dari jabatan hingga yang paling berat pemberhentian sebagai PNS secara tidak hormat. “Untuk saat ini, karena yang bersangkutan sudah ditahan, kami memberlakukan kebijakan hanya memberikan gaji 75% kepadanya, sampai ada keputusan hukum lebih lanjut, baik secara pidana maupun disiplin pegawai,” jelas Kepala BKD Wonogiri, Reni Ratnasari, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/4).

Lebih lanjut, Reni mengatakan pencurian yang dilakukan Setyo termasuk pelanggaran disiplin pegawai kategori berat. Sehingga, selain hukuman pidana yang diproses oleh aparat penegak hukum, Setya juga terancam hukuman disiplin berat sesuai PP No 30/1980 tentang Disiplin PNS. Jika terbukti bersalah, yang bersangkutan bisa diberhentikan dari status PNS.

shs

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi mebel, Drafter, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…