Selasa, 13 April 2010 12:55 WIB Sragen Share :

Kasus Bansos Sragen, sejumlah Kasek sebut nama baru

Sragen (Espos)–Setelah meminta keterangan 12 kepala sekolah (Kasek) kemarin, tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen kembali memeinta keterangan 13 Kasek sebagai saksi, Selasa (13/4), di Kejari Sragen untuk tindak lanjut atas kasus dugaan penyunatan bantuan sosial (Bansos) bidang pendidikan.

Dalam pemeriksaan tersebut, muncul nama baru yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. nama tersebut adalah RK, yang diketahui merupakan anggota DPRD Jateng. Informasinya RK juga terlibat kasus Bansos di Magelang.

Kasi Pidsus Heru Mayawan SH mewakili Kepala Kejari (Kajari) Sragen, Sri Sektiyanti SH kepada Espos, Selasa (13/4) menjelaskan, dalam pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik memang sejumlah Kasek menyebut nama baru yakni RK.

“Dari ke 13 Kasek yang kita minta keterangan sebagai saksi, ada yang menyebut nama RK yang diduga terkait dalam kasus penyunatan dana Bansos bidang Pendidikan ini,” jelas Heru.

Kendati sejumlah Kasek yang dimintai keterangan menyebut nama RK sebagai calon tersangka baru, namun kejaksaan menurut Heru, untuk saat ini akan lebih memfokuskan pemeriksaan saksi terkait dua calon tersangka yang sudah ada sebelumnya yakni, EW dan IS.

“Kita fokuskan dulu untuk dua calon tersangka EW dan IS dulu. Sementara untuk nama RK akan kita split dalam pemeriksaan tersendiri,” tuturnya.

Selain memeriksa saksi 13 Kasek tersebut, tim penyidik Kejari Sragen juga menerima bukti-bukti seperti, faktur penerimaan barang (komputer), bukti rekening senilai Rp 100 juta. Tidak hanya itu, kejaksaan juga menyita perangkat komputer.

Bansos bidang pendidikan diberikan kepada sejumlah sekolah  di Sragen, masing-masing senilai Rp 100 juta melalui rekening sekolah. Bantuan itu, digunakan untuk pengadaan komputer sebanyak 10 unit komputer dan empat unit printer.

”Pengadaan barang itu bukan dilakukan sekolah, tetapi pengadaannya melalui EW. Saya hanya menerima barangnya,” jelas Kepala SD Aisyiyah Gemolong, Sumirah.

trh

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…