Karir Berbatov di MU bakal berakhir?

13Barbatov

Manchester–Karir striker Manchester United (MU) asal Bulgaria, Dimitar Barbatov sepertinya bakal berakhir. Menyusul mulai habisnya kesabaran pelatih MU Sir Alex Ferguson pada Dimitar Berbatov. Dikabarkan kalau Fergie, sapaan akrab pelatih MU itu bakal mendepak Dimitar Berbatov di penghujung musim ini dan menggaet Karim Benzema.

Barbatov didatangkan dengan biaya mahal, dari Tottenham Hotspur. Berbatov dianggap sebagai pembelian gagal. Pasalnya sejak pertama tiba di Old Trafford pada 2008 lalu, dia kurang menunjukan kehebatannya sebagai striker andalan MU.

Ketidakpercayaan Fergie pada striker asal Bulgaria itu pun terlihat saat The Red Devils menjamu Bayern Munich di leg kedua babak perempatfinal. Butuh kemenangan untuk memastikan lolos, Fergie malah berjudi dengan tetap menurunkan Wayne Rooney.

Beberapa hari sebelumnya Berba juga tak bisa berbuat banyak membantu ‘Setan Merah’ saat ditundukkan Chelsea di Old Trafford. Sebagai catatan, itulah satu-satunya laga MU menghadapi tim Big Four musim ini di mana Fergie mempercayakan Berbatov sebagai starter.

Yang terakhir, dua hari lalu, saat The Red Devils melawat ke Blackburn Rovers, mantan striker Bayern Leverkusen itu juga tak menunjukkan peran besar setelah dimainkan sejak menit awal. Pulang membawa hasil imbang 0-0, MU terancam tercecer makin jauh dari Chelsea di puncak klasemen.

Rangkaian kondisi tersebut diyakini membuat Fergie berencana menjual Berbatov di akhir musim nanti. Demikian dikutip dari TheSun.

Nama striker pengganti sudah disiapkan Fergie, dia adalah Karim Benzema. Pesepakbola asal Prancis yang kini membela Real Madrid itu sesungguhnya jadi incaran MU di musim panas lalu, meski kemudian gagal didapat karena harga yang terlalu tinggi.

dtc/rif

Editor: | dalam: Sport |

Berita Terkait

    Iklan Cespleng
    Menarik Juga ยป