News
Selasa, 13 April 2010 - 17:29 WIB

Kader Sumut ingin Ani Yudhoyono jadi Ketum Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Bursa calon ketua umum (Ketum) Partai Demokrat bakal semakin ramai. Hal ini menyusul adanya keingingan sejumlah kader partai tersebut di Sumatera Utara (Sumut) agar Ibu Negara Ani Yudhoyono maju dalam bursa Ketum Partai Demokrat pada Kongres Mei mendatang.

“Sebagian besar kader di DPC-DPC di daerah ini menyuarakan Ibu Ani tampil sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2015,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Tunggul Siagian di Medan, Selasa (13/4).

Advertisement

Saat ini nama yang sudah muncul dalam bursa pencalonan Ketum adalah Anas Urbaningrum, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Menegpora Andi A Mallarangeng dan mantan Sekjen yang juga Ketua DPR Marzuki Alie.

Menurut Tunggul Siagian, harapan kader yang berkeinginan agar Ani Yudhoyono maju dalam bursa Ketua Umum DPP Partai Demokrat cukup beralasan, yakni untuk menjaga “benang merah” kepemimpinan SBY sebagai partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Ini untuk menjaga hubungan antara orang-orang lama dengan orang-orang baru atau dengan generasi baru di partai. Semua ini juga untuk kepentingan Pemilu 2014,” ujarnya.

Advertisement

Lebih jauh anggota Komisi D DPRD Sumut itu mengatakan, Partai Demokrat masih membutuhkan figur pemimpin yang berasal dari “klan” Susilo Bambang Yudhoyono.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif