Selasa, 13 April 2010 17:29 WIB News Share :

Kader Sumut ingin Ani Yudhoyono jadi Ketum Demokrat

Medan–Bursa calon ketua umum (Ketum) Partai Demokrat bakal semakin ramai. Hal ini menyusul adanya keingingan sejumlah kader partai tersebut di Sumatera Utara (Sumut) agar Ibu Negara Ani Yudhoyono maju dalam bursa Ketum Partai Demokrat pada Kongres Mei mendatang.

“Sebagian besar kader di DPC-DPC di daerah ini menyuarakan Ibu Ani tampil sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2015,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Tunggul Siagian di Medan, Selasa (13/4).

Saat ini nama yang sudah muncul dalam bursa pencalonan Ketum adalah Anas Urbaningrum, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Menegpora Andi A Mallarangeng dan mantan Sekjen yang juga Ketua DPR Marzuki Alie.

Menurut Tunggul Siagian, harapan kader yang berkeinginan agar Ani Yudhoyono maju dalam bursa Ketua Umum DPP Partai Demokrat cukup beralasan, yakni untuk menjaga “benang merah” kepemimpinan SBY sebagai partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Ini untuk menjaga hubungan antara orang-orang lama dengan orang-orang baru atau dengan generasi baru di partai. Semua ini juga untuk kepentingan Pemilu 2014,” ujarnya.

Lebih jauh anggota Komisi D DPRD Sumut itu mengatakan, Partai Demokrat masih membutuhkan figur pemimpin yang berasal dari “klan” Susilo Bambang Yudhoyono.

ant/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…