Soloraya
Selasa, 13 April 2010 - 19:22 WIB

Gunakan ratusan juta rupiah dana APBD, Komisi II dan IV ke Kalsel dan NTB

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Agenda kunjungan kerja (Kunker) Komisi II dan IV DPRD Klaten, Selasa-Jumat (13-16/4), ke sejumlah lokasi di luar Pulau Jawa dianggarkan menelan dana APBD setempat senilai ratusan juta rupiah. Kunker menyasar sejumlah kota/kabupaten di Kalimantan Selatan (Komisi II) dan Nusa Tenggara Barat (Komisi IV).

Sekretaris DPRD Klaten, Agus Yanuari, saat ditemui, kemarin, di kantornya, mengatakan, anggaran untuk Kunker disiapkan senilai sekitar Rp 9 juta per anggota Dewan. Angka tersebut, katanya, disesuaikan dengan Peraturan Bupati (Perbup) terbaru tentang standarisasi biaya perjalanan dinas pejabat ke luar daerah.

Advertisement

“Perinciannya untuk biaya transportasi sekitar Rp 4 juta dan sisanya untuk penginapan dan akomodasi selama Kunker,” jelasnya. Agus mengatakan, semua anggota Komisi II dan IV ikut serta dalam Kunker, kecuali salah seorang anggota Komisi IV, yakni Suhardjanto yang kini tengah pergi ke Tanah Suci untuk ibadah umrah.

Dengan absennya Suhardjanto, berarti ada 22 orang yang berangkat Kunker. Yakni 10 orang dari Komisi I dan 12 orang anggota Komisi IV. Jika dikalkulasi, total anggaran yang dialokasikan dari APBD untuk membiayai perjalanan Kunker para wakil rakyat ke luar daerah beserta akomodasinya tak kurang dari Rp 198 juta.


rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dprd Kunker
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif