Selasa, 13 April 2010 17:45 WIB Klaten Share :

Bak truk gandeng guling, jalur lingkar selatan Klaten dialihkan

Klaten (Espos)–Sebuah bak truk gandeng bernopol AE 8233 UB terguling di jalur lingkar selatan Klaten tepatnya di depan Mapolres Klaten, Selasa (13/4). Akibatnya, jalur transportasi dialihkan ke jalur lain hingga tiga jam lamanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun <I>Espos<I> di lokasi kejadian, truk gandeng pengangkut peralatan mandi dan mencuci yang dikemudikan oleh Heri Siswanto, 25, warga Desa Sumberarum Kecamatan Gander Kabupaten Bojonegoro melaju kencang ke arah Yogya. Sesampainya di depan Mapolres Klaten, truk gandeng hendak mendahului kendaraan di depannya sekitar pukul 09.00 WIB. Pada waktu bersamaan muncul Hartoyo, 34, warga Desa Wonoboyo Kecamatan Jogonalan, Klaten dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra bernopol AD 6302 GF dari gang jalan di samping Mapolres Klaten juga menuju arah Yogya.

Untuk menghindari benturan, Heri berusaha membanting setir ke kiri. Akan tetapi, tiba-tiba salah satu ban depan sisi kanan dari bak bagian belakang meletus sehingga membuatnya hilang keseimbangan. Alhasil, bak bagian belakang truk gandeng itu terguling ke kanan. Beruntung bak itu tidak menimpa Hartoyo dan sepeda motornya. Akan tetapi, Hartoyo dan sepeda motornya sempat tertimpa tumpukan peralatan mandi dan mencuci dari bak truk tersebut.

Tergulingnya bak truk gandeng itu tepat berada di tengah jalur lingkar selatan Klaten. Akibatnya, sejumlah kendaraan berat yang biasa melintasi jalur tersebut harus dialihkan ke jalur yang melintasi kawasan kota. Bak truk itu sendiri baru bisa dievakuasi sekitar pukul 11.00 WIB.


mkd

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…