Senin, 12 April 2010 16:04 WIB News Share :

Tjahjo Kumolo siap lepas jabatan Ketua Fraksi

Jakarta–Terpilih menjadi Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo menyatakan, siap melepas jabatannya sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPR. Tjahjo menilai tugas sebagai Sekjen lebih utama, sehingga ia harus fokus terhahap jabatan itu.

“Soal ketua fraksi tentunya akan ada pergantian,” kata Tjahjo sebelum bertemu dengan pendahulunya Sekjen PDIP yang juga Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/4).

Mengenai siapa dan kapan pengganti ketua fraksi nantinya, lanjut Tjahjo, hal itu akan diputuskan dalam rapat DPP. Rapat pleno pertama kepengurusan DPP baru akan dilaksanakan Selasa (13/4) besok.

“Soal kapan waktunya nanti diputuskan DPP sebagaimana arahan Ibu Ketua Umum,” ujarnya.

Meski siap melepas jabatan sebagai Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo sepertinya belum ingin melepaskan keanggotaannya di DPR sebagaimana dilakukan Pramono Anung di tahun 2005. Menurut Tjahjo, ia berada di DPR juga karena ditugaskan partai.

“Sebagian besar fungsionaris DPP juga anggota DPR. Tidak masalah,” ucap Tjahjo.

dtc/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…