Senin, 12 April 2010 19:57 WIB News Share :

Susno belum dicekal

Jakarta--Penangkapan Komjen Pol Susno Duadji yang hendak ke Singapura memunculkan dugaan kalau yang bersangkutan dicekal. Namun dugaan itu dinegasikan oleh Dirjen Imigrasi, Kemenkum HAM.

“Belum ada (pencekalan),” ujar Kabag Humas Imigrasi Maroloan J Baringbing kepada detikcom di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/4).

Dengan demikian, seharusnya Susno masih diperbolehkan ke Singapura. Sebab di dalam sistem Dirjen Imigrasi belum ada permintaan dari pihak mana pun untuk mencekal jenderal bintang tiga itu.

“Setelah saya cek di sistem belum ada permintaan cekal yang bersangkutan ke luar negeri,” jelasnya.

Susno ditangkap oleh Propam Mabes Polri sore tadi di Bandara Soekarno Hatta ketika hendak ke Singapura untuk check up kesehatan. Dalam penangkapan yang berlangsung menegangkan itu Susno akhirnya dibawa paksa ke Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut.


dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…