Senin, 12 April 2010 09:51 WIB News Share :

SBY buka Forum Demokrasi Dunia

Jakarta— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (12/4) membuka pertemuan ke-6 Forum Demokrasi Dunia yang akan berlangsung selama tiga hari di Hotel Shangrila, Jakarta.

Dalamm kegiatan tersebut selain membuka, Presiden juga menjadi pembicara kunci dalam pertemuan internasional yang diikuti oleh 625 aktivis demokrasi, praktisi, akademisi dan partisipan lainnya yang ikut terlibat dalam upaya membangun demokrasi di sekitar 110 negara.

Pertemuan ini rencananya akan membicarakan berbagai cara untuk bekerja sama baik secara lintas negara maupun di dalam satu budaya untuk memajukan demokrasi di seluruh dunia.

National Endowment for Democracy (NED) yang berpusat di Washington DC mendorong terbentuknya demokrasi yang lebih baik di seluruh dunia melalui penyelenggaraan pertemuan global kalangan lembaga nonpemerintah pada February 1999 di New Delhi India.

inilah/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…