Senin, 12 April 2010 17:39 WIB Pendidikan Share :

Ratusan PTS tak miliki LPM

Solo (Espos)–Ratusan perguruan tinggi swasta (PTS) tidak memiliki Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang dinilai penting untuk menunjang kualitas peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut diungkapkan, Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Bambang Sumardjoko, MPd. Dia mengungkapkan dari 218 PTS yang berada di wilayah Jawa Tengah, hanya empat perguruan tinggi yang memiliki lembaga penjaminan mutu diantaranya UMS, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)  dan Universitas Sugiyopranoto. Sementara sejumlah perguruan tinggi lainnya belum memiliki lembaga yang bergerak di bidang penjaminan mutu.

Padahal menurutnya, peran lembaga tersebut penting untuk memantau dan pengawasan kegiatan secara akademik. “Seharusnya PTS tersebut memiliki sistem kepengurusan yang mengawasi terkait dengan penjaminan mutu di bidang pendidikan,” jelas dia ketika dijumpai <I>Espos<I> di Rumah Makan Rasa Mirasa, Senin (12/4).

Dalam ringkasan disertasinya yang berjudul Peran Dosen Dalam Penjaminan Mutu Di Perguruan Tinggi, dia mengatakan peran dosen dalam melakukan Tri Dharma dinilai belum optimal.Dia mengatakan, seorang dosen yang melakukan penelitian minimal satu kali dalam setahun dinilai belum seimbang dengan tugasnya memberikan perkulihan di kelas.

das

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…