Senin, 12 April 2010 11:58 WIB News Share :

PPATK belum temukan "rekening aneh"

Jakarta — Nama mantan petinggi Mabes Polri ‘MP’ muncul ke permukaan usai eks Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji bertemu Komisi III DPR RI. Nama MP diungkapkan Ketua Komisi Benny K Harman usai rapat tertutup dengan Susno.

MP yang merupakan jenderal bintang tiga disebutkan sebagai orang dekat makelar kasus kakap di Mabes Polri, SJ alias Syahril Johan.

Betulkan MP terlibat dalam markus di Mabes Polri? Bagaimana penelusuran rekeningnya? Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengaku sejauh ini belum menemukan ada rekening mencurigakan yang terkait MP.

“MP itu tiba-tiba saja, kita malah belum ada permintaan, dan kita sendiri belum menemukan itu (rekening mencurigakan). Dalam pemeriksaan kita nama MP juga belum pernah muncul,” ungkap Kepala PPATK Yunus Husein dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Djuanda, Jakarta, Senin (12/4).

MP sendiri diduga mantan Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara. Namun Makbul menepis kabar yang menyebutkan ia teman dekat SJ. Makbul justru menuding Susno-lah yang dekat dengan SJ. bahkan hubungan Susno dan SJ dinilainya sudah seperti kakak beradik.

SJ sendiri dikabarkan malang melintang di Mabes Polri. Ia berkantor di sebelah ruangan Kapolri. Tidak hanya bisa mengatur kasus-kasus yang ditangani Mabes Polri, SJ disebut-sebut juga sering ikut campur dalam urusan internal Mabes Polri, seperti mutasi dan sebagainya.

VIVAnews / tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…