Senin, 12 April 2010 20:36 WIB News Share :

PDIP
Terjadi demoralisasi di institusi Polri

Jakarta–Penangkapan Komjen Pol Susno Duadji oleh Propam Mabes Polri terus mendapat kritikan. PDIP menilai penangkapan tersebut menunjukkan posisi institusi Polri sudah pada tahap yang membahayakan.

“Gelagatnya, posisi Polri sudah pada tahap membahayakan sebagai institusi. Sudah terjadi demoralisasi institusi Polri,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Senin (12/4).

Mengenai kenapa Susno harus ditangkap dan ditahan, kata Tjahjo, Polri perlu menjelaskannya kepada publik. “Apakah posisi Komjen Susno sudah membahayakan?” kata Tjahjo.

Soal pemberantasan mafia pajak baik di institusi Polri maupun Ditjen Pajak, Tjahjo menilai harus ada ketegasan dari penegak hukum terhadap masalah itu.

“Harus juga ada political will dari pemerintah,” tegas Tjahjo.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…