Senin, 12 April 2010 13:21 WIB News Share :

Gadis penderita pembesaran payudara jalani tes medis

Jakarta–Nia Kurnia, 14, warga Desa Bojong Loa, Subang, Jawa Barat, penderita giant mamae displasea atau pembesaran payudara secara cepat, mulai menjalani serangkaian tes medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin (12/4)

Juru Bicara  Humas RSCM, dr A Antaria, Senin  (12/4) mengatakan, Nia akan menjalani tiga tahap pemeriksaan, yakni ultrasonografi, mamografi, dan tes darah di laboratorium. Tes itu wajib dijalani Nia untuk mengetahui kondisinya sebelum dioperasi.

Antaria belum bisa memastikan kapan Nia bisa dioperasi. “Hasil ultrasonografi dan mamografi bisa keluar hari ini juga. Tapi kalau hasil tes laboratorium, baru bisa diketahui besok. Jadi belum tahu kapan dioperasinya,” ujar Antariai. Operasi Nia, akan melibatkan ahli bedah kosmetik, ahli anestesi, dan ahli bedah tumor.

Sejak enam bulan lalu, Nia mengalami pembesaran payudara secara cepat. Payudara siswa kelas 2 SMP itu membesar sampai ke perut. Demi mengobati penyakitnya, Nia sudah mencoba berobat ke tiga rumah sakit. Tapi tak ada hasilnya. Pada 9 April lalu, ia merujuk ke RSCM.

tempointeraktif/rif

LOWONGAN PEKERJAAN
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…