News
Senin, 12 April 2010 - 13:21 WIB

Gadis penderita pembesaran payudara jalani tes medis

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nia Kurnia, 14, warga Desa Bojong Loa, Subang, Jawa Barat, penderita giant mamae displasea atau pembesaran payudara secara cepat, mulai menjalani serangkaian tes medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin (12/4)

Juru Bicara  Humas RSCM, dr A Antaria, Senin  (12/4) mengatakan, Nia akan menjalani tiga tahap pemeriksaan, yakni ultrasonografi, mamografi, dan tes darah di laboratorium. Tes itu wajib dijalani Nia untuk mengetahui kondisinya sebelum dioperasi.

Advertisement

Antaria belum bisa memastikan kapan Nia bisa dioperasi. “Hasil ultrasonografi dan mamografi bisa keluar hari ini juga. Tapi kalau hasil tes laboratorium, baru bisa diketahui besok. Jadi belum tahu kapan dioperasinya,” ujar Antariai. Operasi Nia, akan melibatkan ahli bedah kosmetik, ahli anestesi, dan ahli bedah tumor.

Sejak enam bulan lalu, Nia mengalami pembesaran payudara secara cepat. Payudara siswa kelas 2 SMP itu membesar sampai ke perut. Demi mengobati penyakitnya, Nia sudah mencoba berobat ke tiga rumah sakit. Tapi tak ada hasilnya. Pada 9 April lalu, ia merujuk ke RSCM.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif