Minggu, 11 April 2010 17:39 WIB News Share :

Susno siap berikan keterangan terkait SJ

Jakarta--Mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji menyatakan dirinya siap memberikan keterangan kepada pihak berwenang terkait rencana polisi memeriksa SJ.

SJ yang disebut-sebut memiliki peranan dalam rekayasa kasus di institusi Polri selama ini dijadwalkan akan diperiksa petugas dari Mabes Polri dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Senin (12/4).

“Saya siap memberikan keterangan jika diperlukan penyidik Polri. Mana ada saya yang tidak berkenan,” katanya dalam diskusi Holaqoh Islam dan Peradaban Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) bertema “Markus Menggoyang Polri” di Jakarta, Minggu (11/4).

Namun, dia menegaskan tidak pernah mengungkapkan ke publik mengenai nama SJ.

“Saya tidak pernah merilis( menyebut-nyebut, red)  nama SJ karena nama itu sudah keluar dari Kabareskrim duluan,” katanya.

Susno menambahkan setelah kasus Gayus dan Bahasyim masih ada kasus mafia di tubuh Polri yang lain yang lebih besar jumlah kerugiannya.

“Pokoknya kerugian negara semakin meningkat jumlahnya dibandingkan dua kasus tersebut. Saya akan bongkar kasus-kasus lain tersebut , tapi tunggu kasus sekarang selesai dululah,” katanya.

Ditanya mengenai cara membersihkan institusi Polri dari mafia, Susno menjawab kuncinya ada pada pimpinan kepolisian.

“Pimpinan harus berani membersihkan dirinya dan keluarganya dari keterlibatan semua proyek-proyek dan perkara-perkara hukum yang ditangani kepolisian,” katanya.


Ant/tya

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….