Minggu, 11 April 2010 13:40 WIB Internasional Share :

Polandia nyatakan berkabung selama sepekan

Warsawa–Polandia tengah berduka menyusul tewasnya Presiden Lech Kaczynski dalam kecelakaan pesawat. Perintah untuk berkabung selama sepekan diserukan di bekas negera komunis ini.

Dilansir BBC, Minggu (11/4), Polandia telah menyerukan rakyatnya untuk berkabung selama seminggu, dimana diam dalam keheningan selama dua menit akan dilakukan pada Minggu siang waktu setempat.

Ribuan warga pun menyatakan belasungkawa atas musibah ini. Mereka terus mendatangi Istana Presiden di Ibukota Warsawa sejak Sabtu kemarin untuk meletakkan karangan bunga dan menyalakan lilin di sekitar Istana.

PM Polandia Donald Tusk pun mengatakan kecelakaan yang menimpa rombongan presiden itu sebagai kejadian paling tragis dalam sejarah Polandia pasca perang dunia ke-II.

Pesawat kepresidenan Polandia Tupolev 154 yang membawa Presiden Polandia Lech Kaczynski dan istri, beserta sejumlah pejabat pemerintahan dan militer jatuh di Rusia barat, Sabtu (10/4/2010). Pesawat yang berangkat dari Waarsawa itu jatuh saat akan mendekati bandara di Smolensk, Rusia barat.

Rombongan tersebut rencananya akan menghadiri peringatan 70 tahun pembunuhan massal Katyn dimana ribuan warga Polandia dibunuh oleh tentara Uni Soviet selama PD II.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
Kami Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…