Minggu, 11 April 2010 14:30 WIB Sport Share :

Messi antar Barca menangi duel El-Classico 2-0

Madrid–Gol indah Lionel Messi mengantar Barcelona pada kemenangan 2-0 yang berpotensi menentukan juara liga atas Real Madrid, Sabtu (10/4), untuk menaikkan posisi juara bertahan itu unggul tiga poin dari musuh bebuyutannya tersebut di puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga).

Setelah memborong empat gol yang brilian di ajang Liga Champions yang mengantar Barcelona lolos ke babak semi final saat melawan Arsenal Selasa lalu, Pemain Argentina itu menyerang di menit ke-33 di stadion Bernabeu untuk mencetak gol pertama sebelum Pedro menggandakan skor tim tamu Barca di menit ke-56 lewat tembakan kaki kirinya.

Kedua gol Barca itu tercipta berkat umpan pemain tengah Spanyol Xavi, yang pertama ketika ia mengoper bola ke Messi untuk melewati pertahanan Realdan yang kedua ketika ia memberi Pedro umpan matang untuk diselesaikannya dengan tembakan rendah hingga melewati Kiper Real Iker Casillas.

Pencetak gol terbanyak La Liga Messi dua kali hampir berhasil menambah koleksi golnya yang saat ini berjumlah 27 gol dan kiper Barca Victor Valdes menemui kesulitan ketika berusaha mencetak gol dengan menyerang gawangnya secara gencar dan mendominasi bola.

Kemenangan tersebut membuat Barca kini memiliki 80 poin dengan sisa tujuh pertandingan lagi dan meninggalkan klub yang menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain, Real Madrid, yang mengantungi 77 poin, menghadapi musim ini tanpa meperoleh satu piala pun setelah mereka tersingkir dari Liga Champions dan Piala Raja.

Setelah menuai enam piala yang belum pernah terjadi sebelumnya di tahun 2009, pelatih Barca Pep Guardiola menjadi pelatih pertama klub  Catalan itu yang mengklaim empat kemenangan berturut-turut dalam pertandingan “Clasico”.

Dengan pertandingan semi final dua-pertemuan Liga Champions melawan Inter bakal mereka hadapi akhir bulan ini, Pep juga memiliki suatu peluang untuk membuat Real bertambah iri jika memenangkan gelar juara Eropa itu kedua kalinya secara berturut-turut dalam final Mei mendatang di Bernabeu.

“Kami datang untuk menjadi pemimpin yang menang 15 kali dalam 15 pertandingan di liga musim ini . Oleh karena itu kami merasa sangat senang,” ujar Guardiola pada suatu konferensi pers.

Dalam pertandingan sebelumnya Sabtu, Sevilla berselisih lima poin dari Valencia yang menempati posisi ketiga saat mereka menang dengan berjuang keras untuk mengalahkan pesaing mereka Malaga 2-1.

Sevilla menduduki posisi keempat yang bakal memasuki babak penyisihan Liga Champions musim mendatang dengan 51 poin, terpaut 3 poin di atas Mallorca yang Minggu menjamu Valencia.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Bagian Umum, Bagian Administrasi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…