Minggu, 11 April 2010 14:21 WIB Wonogiri Share :

Koalisi Wonogiri bersih dideklarasikan, siap raih 46% kursi DPRD

Wonogiri (Espos)–Sekian lama dinanti, koalisi besar tiga partai politik, Golkar, PKS dan Demokrat yang diberi nama Koalisi Wonogiri Bersih akhirnya dideklarasikan dalam sebuah acara di RM Soto Pak Haji Brumbung, Wonogiri, Sabtu (10/4). Dengan total 46% perolehan kursi di DPRD, koalisi tersebut optimistis bisa memenangi Pilkada 2010.

Pembacaan deklarasi maupun penandatanganan nota kesepakatan koalisi dilakukan oleh petinggi masing-masing partai, yaitu Edy Santoso selaku ketua DPD II Partai Golkar Wonogiri, Tety Indarti selaku Pjs Ketua DPC Partai Demokrat Wonogiri, dan Dewaky Hendri Astantono selaku Pjs Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonogiri.

Ada beberapa poin penting dalam nota kesepakatan koalisi itu, di antaranya komitmen ketiga partai untuk mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki dan bersama-sama memenangkan pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang diusung.

Selain itu, juga komitmen untuk bekerja sama dalam proses pendaftaran, penjaringan dan penetapan pasangan calon. Mengenai jadwal pendaftaran dan penjaringan bakal pasangan calon, Ketua DPD II Partai Golkar Wonogiri, Edy Santoso mengatakan saat ini belum ditentukan.

“Secepatnya kami akan mengadakan rapat untuk menyusun kerangka kerja dan tahapan-tahapan penjaringan calon. Rencananya pendaftaran akan dilakukan secara terpisah antara calon bupati maupun calon wakil bupati,” jelas dia.

Dalam penjaringan pasangan Cabup dan Cawabup itu, Edy mengatakan, pihaknya bersikap pasif, dalam arti tidak mencari atau mengincar calon, melainkan menerima pendaftaran kemudian menjaring calon yang mendaftar.

Dalam penentuan itu, tegas Edy, juga tidak akan ada intervensi dari DPP masing-masing partai anggota koalisi kecuali untuk memberikan rekomendasi pasangan yang telah dijaring.
Dalam deklarasi kemarin, masing-masing pimpinan partai menyampaikan sambutan yang intinya mengajak seluruh elemen partai untuk selalu kompak dan bersama-sama mendukung siapapun calon yang akan diusung.

Dengan 46% perolehan kursi di DPRD, koalisi tiga partai itu memang tidak bisa dianggap enteng. Namun, hal itu sekaligus menjadi tantangan yang sangat berat bagi koalisi untuk mempertahankannya dan menuju kemenangan dalam Pilkada.

Sementara itu, sesuai dengan namanya, Pjs Ketua DPD PKS, Hendri Astantono, saat menyampaikan sambutannya berharap agar koalisi itu bisa bekerja secara bersih, peduli dan profesional.

shs

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…