Minggu, 11 April 2010 14:46 WIB News Share :

KH Ahmad Dahlan diusulkan terima Doctor HC

Bekasi–Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dien Syamsuddin mengusulkan pemberian gerar Doktor Honoris Causa kepada pendiri Muhammadyah,  KH. Ahmad Dahlan.

“Beliau  memiliki gagasan dakwah  brilian ‘Islam Berkemajuan’, sejak puluhan tahun lalu. KH Ahmad Dahlan layak mendapat gelar itu,”  kata Dien, pada acara tabligh akbar menyongsong muktamar 46 dan satu abad Muhammadiyah di kampus Muhammadiyah Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/4).

Menurut Dien, gagasan Islam Berkemajuan merupakan ide yang sangat bagus dalam memajukan Islam. Sangat cocok dengan kultur masyarakat Indonesia, dan tidak terbatas zaman.

Usulan pemberian gelar Doktor Honoris Causa itu, lanjut Dien,  telah dia titipkan ke beberapa rektor perguruan tinggi Muhammadiyah di beberapa wilayah.

“Karena KH Ahmad Dahlan telah wafat,  maka gelar itu bisa diberikan secara in absentia,” kata Dien.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…