News
Minggu, 11 April 2010 - 12:11 WIB

Keluarga akan dirikan Yayasan Koin Cinta Bilqis

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Keluarga Bilqis Anindya Passa, balita penderita atresia biller yang meninggal di RS Karyadi Semarang, Sabtu (10/4), akan mendirikan Yayasan Koin Cinta Bilqis (KCB).

“Kami akan mendirikan yayasan yang menangani penderita atresia biller seperti Bilqis,” kata Koordinator KCS, Fahrur Djenar, di Jakarta, Minggu, setelah acara pemakaman Bilqis Anindya Passa.

Advertisement

Fahrur yang juga paman Bilqis mengatakan, sampai saat ini dana yang masuk melalui Koin Cinta Bilqis telah mencapai lebih dari Rp1 miliar. Pria yang akrab disapa DJ itu menambahkan, dana tersebut sampai detik ini terus bertambah.

“Sampai saat ini ada saja yang masuk,” katanya. Rencananya, keluarga akan membangun yayasan yang khusus menangani penderita-penderita yang senasib dengan Bilqis.

“Dana ini akan disumbangkan kepada Bilqis-Bilqis yang lain,” katanya.   Bilqis Anindya Passa, anak dari pasangan Dewi Farida dan Doni Ardianta Passa, menderita penyakit yang memerlukan penanganan rumit atresia biller.

Advertisement

Balita 19 bulan itu sebelumnya sempat dirawat di RS Karyadi Semarang selama dua bulan untuk menjalani persiapan pelaksanaan operasi transplantasi (cangkok) hati.

Namun, lantaran mengalami gagal napas, Bilqis meninggal pada Sabtu (10/4) pukul 15.15 WIB di RS Karyadi Semarang. Jenazah Bilqis dimakamkan pada Minggu (11/4) pukul 10.30 WIB di TPU Kawi-Kawi Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif