Minggu, 11 April 2010 13:23 WIB Sport Share :

Juara bertahan Chelsea melaju ke final Piala FA

London–Pemegang gelar juara Chelsea Sabtu mengalahkan Aston Villa 3-0 untuk melaju ke babak final Piala FA ke tiga kalinya dalam empat musim dan berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka untuk pertama kali meraih gelar juara ganda di liga dan Piala FA.

Ke tiga gol kemenangan Chelsea itu terjadi pada saat-saat akhir pertandingan dengan Didier Drogba mematahkan perlawanan Villa setelah pertandingan berlangsung 67 menit sebelum Florent Malouda mencetak gol di menit ke-89 dan Frank Lampard, di menit pertambahan waktu menit 90 menit, memberi Chelsea kemenangan mutlak.

Kekalahan itu menyebabkan pelatih Villa Martin O’Neill mengeluarkan perkataan pedasnya yang menyatakan bahwa wasit Howard Webb seharusnya memberi timnya satu peluang penalti di babak pertama.

O’Neill menambahkan bahwa kapten Chelsea John Terry seharusnya diberi kartu merah karena melakukan penjegalan yang “menghebohkan” di babak kedua terhadap rekannya di timnas dan pemain tengah Villa James Milner.

“Harusnya dia langsung mendapat kartu merah,” ujar pelatih Villa itu.
Dia juga marah karena Webb tidak memberi Villa tendangan penalti ketika Jon Obi Mikel menjatuhkan Gabriel Agbonlahor tepat di depannya.

“Saya kita itu suatu tindakan yang tidak adil. Anda mengharapkan¬† wasit yang berkualitas akan mengambil keputusan langsung yang tepat,” ujarnya.

Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti mengakui bahwa Chelsea harus memperbaiki permainannya setelah babak pertama yang berlangsung kurang maksimal.

“Kami beruntung karena di babak pertama skor masih 0-0. Babak kedua benar-benar lain ceritanya,” katanya.

Pelatih asal Italia itu memuji Drogba yang berhasil menambah jumlah koleksi golnya pada musim ini menjadi 32 gol.

“Dia bekerja sangat keras bagi tim,” ujar Ancelotti. “Tidak masalah jika ia menjadi pemain utama atau tidak, yang terpenting adalah dia mencetak gol-gol.”

Dia menyarangkan gol pertama Chelsea itu begitu saja sehingga memecah kebuntuan dan Drogba hingga kini sudah mencetak gol di lima pertandingan piala itu untuk Chelsea di Wembley Stadium.

Gol pembukaan terjadi ketika Drogba membelokkan tembakan Terry dan bola melewati kiper Brad Friedel untuk masuk ke gawangnya. Malouda menambahkan gol kedua setelah mendapat umpan dari pemain pengganti Michael Ballack dan Lampard melesakkan gol ketiga sesaat menjelang empat menit pertambahan waktu 90 menit berakhir.

Chelsea, yang lolos ke final ajang itu untuk kesepuluh kalinya, akan bertemu dengan Tottenham Hotspur atau Portsmouth, yang akan memainkan pertandingan kedua semi-final Piala FA pada Minggu.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —¬†Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…