Minggu, 11 April 2010 21:30 WIB Solo Share :

Indikasi money politics ditemukan di Joyotakan

Serengan (Espos)--Hari kedua kampanye Pilkada Solo diwarnai adanya indikasi pelanggaran money politics. Panwascam Serengan menemukan indikasi pelanggaran tersebut di RT 2/ RW II Kelurahan Joyotakan.

Ketua Panwascam Serengan, Andrias Ganef Ananto mengatakan, salah satu anggotanya telah memergoki salah satu tim sukses calon walikota membagi-bagikan Sembako kepada ratusan warga di wilayah tersebut pada Sabtu (10/4) malam. “Ada sekitar 150-an yang hadir saat itu, dan kami telah memiliki sejumlah foto yang menguatkan indikasi tersebut,” katanya kepada Espos, Minggu (11/4).

Meski telah mengantongi bukti, namun ia belum dapat memastikan bahwa hal itu masuk dalam pelanggaaran. Pihaknya masih mendalami temuan tersebut dan mencari bukti-bukti lain yang menguatkan adanya pelanggaran kampanye. “Saya sudah melaporkan hal itu ke Panwaskot, nanti akan ada koordinasi dan pelengkapan bukti. Namun hingga kini hal itu masih dalam taraf indikasi pelanggaran,” jelasnya.

Dalam acara pembagian Sembako tersebut, warga juga diimbau agar memilih pasangan tersebut dalam Pilkada 26 April nanti. “Bukan pasangannya yang datang langsung, tapi bisa dikatakan tim suksesnya yang membagi-bagikan,” katanya.

Sedang di Kecamatan Laweyan, Panwascam setempat belum menemukan adanya pelanggaran money politics. “Hingga kini belum ada laporan,” kata anggota Panwascam Laweyan, Imelda Yunianti. Lebih lanjut ia mengatakan pengungkapan pelanggaran kampanye bukan urusan mudah, karena harus memenuhi sejumlah bukti yang menguatkan adanya indikasi pelanggaran Pilkada. Maka dari itu, pihaknya berhati-hati saat menentukan adanya pelanggaran atau tidak. “Tidak mudah, harus benar-benar kuat data dan bukti,” tambahnya.

m86

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….