Minggu, 11 April 2010 21:30 WIB Solo Share :

Indikasi money politics ditemukan di Joyotakan

Serengan (Espos)--Hari kedua kampanye Pilkada Solo diwarnai adanya indikasi pelanggaran money politics. Panwascam Serengan menemukan indikasi pelanggaran tersebut di RT 2/ RW II Kelurahan Joyotakan.

Ketua Panwascam Serengan, Andrias Ganef Ananto mengatakan, salah satu anggotanya telah memergoki salah satu tim sukses calon walikota membagi-bagikan Sembako kepada ratusan warga di wilayah tersebut pada Sabtu (10/4) malam. “Ada sekitar 150-an yang hadir saat itu, dan kami telah memiliki sejumlah foto yang menguatkan indikasi tersebut,” katanya kepada Espos, Minggu (11/4).

Meski telah mengantongi bukti, namun ia belum dapat memastikan bahwa hal itu masuk dalam pelanggaaran. Pihaknya masih mendalami temuan tersebut dan mencari bukti-bukti lain yang menguatkan adanya pelanggaran kampanye. “Saya sudah melaporkan hal itu ke Panwaskot, nanti akan ada koordinasi dan pelengkapan bukti. Namun hingga kini hal itu masih dalam taraf indikasi pelanggaran,” jelasnya.

Dalam acara pembagian Sembako tersebut, warga juga diimbau agar memilih pasangan tersebut dalam Pilkada 26 April nanti. “Bukan pasangannya yang datang langsung, tapi bisa dikatakan tim suksesnya yang membagi-bagikan,” katanya.

Sedang di Kecamatan Laweyan, Panwascam setempat belum menemukan adanya pelanggaran money politics. “Hingga kini belum ada laporan,” kata anggota Panwascam Laweyan, Imelda Yunianti. Lebih lanjut ia mengatakan pengungkapan pelanggaran kampanye bukan urusan mudah, karena harus memenuhi sejumlah bukti yang menguatkan adanya indikasi pelanggaran Pilkada. Maka dari itu, pihaknya berhati-hati saat menentukan adanya pelanggaran atau tidak. “Tidak mudah, harus benar-benar kuat data dan bukti,” tambahnya.

m86

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO —┬áDalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…