Minggu, 11 April 2010 14:39 WIB Sport Share :

Holyfield hentikan langkah Botha di ronde 8

Las Vegas–Petinju Evander Holyfield berhasil menang TKO ronde ke-8 atas Frans Botha, Minggu, 11 April 2010. Dengan kemenangan ini,  Holyfield yang kini berusia 47 tahun kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBC yang sebelumnya menjadi milik Botha.

Bertanding di Thomas & Mack Center, Las Vegas, Botha sebenarnya sempat mendominasi jalannya pertarungan di ronde-ronde awal. Namun pada ronde keenam Holyfield (43-10-2, 28 KO) berhasil bangkit dan mampu mencederai Botha di ronde ke-7.

Holyfield berbalik menguasai pertarungan di ronde ke-8 dan berhasil memaksa Botha mencium kanvas. Wasit Russel Mora pun langsung menghentikan pertarungan tanpa memberikan hitungan kepada Botha (47-5-3, 28 KO).

“Da merupakan petinju yang sangat defensive,” kata Holyfield seusai pertandingan seperti dilansir fightnews.com, Minggu (11/4).

Sementara itu, Botha mengakui keunggulan Holyfield. Menurutnya, petinju yang telinganya pernah digigit Mike Tyson itu mampu mendeteksi kelemahannya.

“Evander merupakan petinju yang berkualitas. Dia mampu memanfaatkan kelemahan saya. Saya pikir pertarungan akan berjalan mudah, namun saya harus pulang dan duduk bersama tim saya,” ujar Botha.

vivanews/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…