Sport
Minggu, 11 April 2010 - 14:39 WIB

Holyfield hentikan langkah Botha di ronde 8

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Las Vegas–Petinju Evander Holyfield berhasil menang TKO ronde ke-8 atas Frans Botha, Minggu, 11 April 2010. Dengan kemenangan ini,  Holyfield yang kini berusia 47 tahun kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBC yang sebelumnya menjadi milik Botha.

Bertanding di Thomas & Mack Center, Las Vegas, Botha sebenarnya sempat mendominasi jalannya pertarungan di ronde-ronde awal. Namun pada ronde keenam Holyfield (43-10-2, 28 KO) berhasil bangkit dan mampu mencederai Botha di ronde ke-7.

Advertisement

Holyfield berbalik menguasai pertarungan di ronde ke-8 dan berhasil memaksa Botha mencium kanvas. Wasit Russel Mora pun langsung menghentikan pertarungan tanpa memberikan hitungan kepada Botha (47-5-3, 28 KO).

“Da merupakan petinju yang sangat defensive,” kata Holyfield seusai pertandingan seperti dilansir fightnews.com, Minggu (11/4).

Sementara itu, Botha mengakui keunggulan Holyfield. Menurutnya, petinju yang telinganya pernah digigit Mike Tyson itu mampu mendeteksi kelemahannya.

Advertisement

“Evander merupakan petinju yang berkualitas. Dia mampu memanfaatkan kelemahan saya. Saya pikir pertarungan akan berjalan mudah, namun saya harus pulang dan duduk bersama tim saya,” ujar Botha.

vivanews/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif