Minggu, 11 April 2010 18:18 WIB Solo Share :

Hari pertama kampanye,Wi-Di bagi door prize & tebar kritik Jo-Dy

Solo (Espos)--Pasangan Eddy S Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) yang diusung Partai Demokrat (PD) dan Partai Golongan Karya (Golkar), Minggu (11/4), pada hari pertama kampanye menggelar aksi simpatik jalan sehat dan bersih-bersih kampung di Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri istri Eddy Wirabhumi, Pandan Wangi atau Mbak Moeng, sejumlah tim sukses Wi-Di, unsur Panwas Pilkada, serta ratusan pendukung pasangan yang menawarkan perubahan. Berdasar pengamatan Espos acara bersih-bersih kampung dilakukan serentak diberbagai sudut kelurahan dimotori oleh kader binaan Wi-Di.

Nuansa keakraban dan kekeluargaan terasa begitu kental selama kegiatan tersebut. Kegiatan bersih-bersih kampung seperti merapikan rumput, menyapu jalan, serta membersihkan selokan dari sampah. Para kader dan simpatisan Wi-Di mengenakan kaos berwarna putih dengan kombinasi biru yang identik dengan warna Partai Demokrat. Selain gambar pasangan Wi-Di yang mengenakan setelan jaz dan peci hitam, di bagian depan kaos terdapat gambar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Gambar SBY yang merupakan Ketua Dewan Pembina PD terlihat tersenyum, tanpa mengenakan peci hitam. Sedangkan untuk kegiatan jalan sehat, peserta tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja. Ibu-ibu lanjut usia (Lansia) dan anak-anak pun tidak ketinggalan memeriahkan jalan sehat dengan rute dari Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta menuju Carangan dan Wirengan, lantas finish di Langensari. Rute tersebut merupakan jalur yang berada di lingkup keraton.

Acara jalan sehat dan bersih-bersih kampung dipusatkan di Joglo Langensari. Salah satu daya tarik kegiatan tersebut yakni sejumlah hadiah atau door prize yang disediakan panitia dan tim sukses Wi-Di. Tidak main-main, dalam kegiatan yang berlangsung lancar tersebut dibagikan satu buah televisi ayar datar, satu buah sepeda gunung, satu kompor gas, dispenser, kipas angin, serta setrika. Setiap peserta bersih-bersih kampung dan jalan sehat berhak memperebutkan hadiah tersebut.

kur

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…