Minggu, 11 April 2010 18:53 WIB Internasional Share :

Gempa 7,1 SR guncang Solomon

Honiara–Gempa besar berkekuatan 7,1 SR mengguncang Pulau Solomon di Pasifik barat. Meskipun berkekuatan besar, namun gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Dilansir AFP yang mengutip US Geological Survey (USGS), Minggu (11/4), gempa tersebut berkedalaman 52 km dengan pusat gempa di 97 kilometer barat daya  Kira Kira di Pulau Makira Island

Pusat Peringatan Dini Tsunami Pasifik mengatakan tidak ada ancaman tsunami, namun mengingatkan gempa dengan kekuatan sebesar ini terkadang memicu tsunami lokal yang bisa merusak sepanjang pantai yang berjarak 100 km dari pusat gempa.

“Pihak berwenang di wilayah tersebut harus waspada terhadap kemungkinan ini dan mengambil langkah,” lansir lembaga tersebut.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…