Minggu, 11 April 2010 20:51 WIB Solo Share :

Cetak surat suara selesai 15 April

Banjarsari (Espos)--Proses cetak surat suara untuk Pilkada Solo dijadwalkan selesai 15 April mendatang. Setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Anggota KPU Solo Bidang Logistik dan Keuangan Wisnu Cahyanto, mengatakan, rencananya dirinya akan mengecek proses cetak surat suara di salah satu percetakan di Klaten.

“Besok kami akan cek proses cetaknya. Ini baru berjalan dan masih cetak. Kalau mulainya baru kemarin dan rencananya akan selesai 15 April,” kata Wisnu ketika dihubungi Espos, Minggu (11/4).

Dia mengatakan, selesainya cetak surat suara tanggal 15 April itu sesuai dengan rencana awal dari KPU. Surat suara yang dicetak mencapai 403. 293 surat suara yang meliputi 393.456 surat suara sesuai daftar pemilih tetap dan 9.837 surat suara untuk cadangan atau 2,5% dari DPT.

Selama proses cetak, kata dia, anggota kepolisian dan KPU juga mengawasi proses cetak itu. Wisnu menjelaskan, setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dibawa ke KPU Solo dengan pengawalan polisi.
“Langsung dikirim hari itu juga. Tentu ini terkait soal keamanannya. Jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga kami berharap prosesnya juga cepat,” ungkap Wisnu.

dni

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…