Minggu, 11 April 2010 20:51 WIB Solo Share :

Cetak surat suara selesai 15 April

Banjarsari (Espos)--Proses cetak surat suara untuk Pilkada Solo dijadwalkan selesai 15 April mendatang. Setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Anggota KPU Solo Bidang Logistik dan Keuangan Wisnu Cahyanto, mengatakan, rencananya dirinya akan mengecek proses cetak surat suara di salah satu percetakan di Klaten.

“Besok kami akan cek proses cetaknya. Ini baru berjalan dan masih cetak. Kalau mulainya baru kemarin dan rencananya akan selesai 15 April,” kata Wisnu ketika dihubungi Espos, Minggu (11/4).

Dia mengatakan, selesainya cetak surat suara tanggal 15 April itu sesuai dengan rencana awal dari KPU. Surat suara yang dicetak mencapai 403. 293 surat suara yang meliputi 393.456 surat suara sesuai daftar pemilih tetap dan 9.837 surat suara untuk cadangan atau 2,5% dari DPT.

Selama proses cetak, kata dia, anggota kepolisian dan KPU juga mengawasi proses cetak itu. Wisnu menjelaskan, setelah selesai cetak, surat suara akan langsung dibawa ke KPU Solo dengan pengawalan polisi.
“Langsung dikirim hari itu juga. Tentu ini terkait soal keamanannya. Jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga kami berharap prosesnya juga cepat,” ungkap Wisnu.

dni

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…