Minggu, 11 April 2010 21:06 WIB News Share :

Bripka Wagino dimakamkan di Kebumen

Kebumen–Seorang dari dua anggota Polres Purworejo, Bripka Wagino, yang tewas tertembak saat bertugas di Pos Polisi Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Minggu, dimakamkan di kampung halamannya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Istri korban, Purwati, tampak sangat terpukul atas meninggalnya suaminya. Bripka Wagino meninggalkan dua anak, yakni Agung Priambodo,7, dan Jati Purnomo,4. Bripka Wagino dan Briptu Iwan Eko Nugroho ditemukan tewas dengan luka tembak di Pos Polisi Kentengrejo, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Sabtu pagi.

Purwati menuturkan saat suaminya akan berangkat kerja pada Jumat (9/4) pagi terlihat biasa saja. “Seperti biasa sebelum berangkat mengantarkan anak ke sekolah, sekitar pukul 08.00 WIB baru pergi ke kantor di wilayah Purworejo,” ucapnya.

Ia tidak menduga jika suaminya harus pergi secepat itu. Sebelumnya juga tidak ada firasat apa-apa. Namun, akhir-akhir ini suminya senang kumpul-kumpul dengan saudaranya.

Istri korban tidak percaya saat diberi tahu melalui telepon oleh temannya bahwa suaminya meninggal. Saat itu tidak dijelaskan penyebab kematian Bripka Wagino.

Dia baru mengetahui penyebab kematiannya setelah stasiun televisi menyiarkan tentang dua orang anggota polisi tewas ditembak. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Alex Bambang Triadmojo menjelaskan bahwa penyebab kematian dua polisi akibat ditembak.

Saat ini petugas masih berkerja untuk mengusut kasus tersebut. Ada proyektil yang saat ini masih diteliti di Puslabfor Polda Jateng. Sementara itu di Pos Polisi Kentengrejo tampak petugas masih
bersiaga penuh menjaga pos tersebut secara bergiliran dengan senjata lengkap.

Pos itu disterilkan dari pengunjung dengan diberi garis polisi di sekelilingnya. Bahkan, garis polisi itu diperlebar pada hari ini.

“Penjagaan diperketat, barang bukti serta keadaan tempat ini masih dalam penelitian lebih lanjut,” kata seorang petugas yang sedang berjaga di pos tersebut.

Ant/tya

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….