Minggu, 11 April 2010 12:34 WIB Internasional Share :

Bangkok memanas, 19 orang tewas dalam bentrokan

Bangkok--Sedikitnya 19 orang meninggal dan lebih 800 menderita cidera dalam bentrokan-bentrokan antara pasukan keamanan Thailand dengan  para pengunjuk rasa antipemerintah, kata sumber-sumber di layanan darurat Minggu (11/4).

Kekerasan di jalan jantung Bangkok, ibu kota Thailand, pada Sabtu menewaskan 14 warga sipil dan lima tentara dan sekitar 825 orang menderita luka-luka, kata mereka kepada AFP.

Seorang juru kamera warga Jepang yang bekerja untuk kantor berita Thomson Reuters termasuk di antara mereka yang tewas dalam bentrokan antara tentara dengan para pengunjuk rasa “Baju Merah” pendukung mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra.

Bentrokan-bentrokan itu menandai kekerasan politik di Thailand selama hampir dua dekade. Aksi unjuk rasa telah berlangsung selama hampir sebulan.


Ant/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…