Minggu, 11 April 2010 15:21 WIB News Share :

1 Orang diduga teroris di Sumut berasal dari Sukoharjo

Medan–Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Oegroseno membenarkan keenam orang yang ditangkap di Medan dini hari tadi diduga terkait jaringan teroris Aceh.

Namun, Jenderal Oegroseno belum bersedia menyebut nama-nama maupun inisial mereka.

“Yang jelas, mereka orang dari luar aceh semua. Di antaranya, ada warga Sukoharjo, Jawa Tengah dan Lampung,” kata dia kepada wartawan, Minggu (11/4).

Oegroseno mengaku bangga, karena orang-orang diduga teroris itu ditangkap berkat intuisi dan kesigapan petugas satuan pengamanan kota (Samapta). Petugas melakukan patroli pada Minggu dini hari pukul 01.00 WIB.

“Saat patroli curiga ada mobil kijang bernomor polisi Aceh. Mobilnya kotor, di dalamnya ada delapan orang,” lanjut Oegroseno.

Saat diberhentikan, petugas langsung menjaga tiga pintu mobil dan mengamankan kunci. Yang paling mencurigakan, satu di antara delapan penumpang memiliki luka tembak di tangan. “Ini yang jadi kecurigaan kita,” kata Oegroseno.

Namun, yang berhasil ditangkap saat itu tiga orang dan langsung dibawa ke Polsek Medan Kota.

“Dari yang tiga ditangkap, dikembangkan, dicari. Tiga lagi didapat di tempat terpisah, salah satunya, di salah satu masjid kawasan Jalan Singamangaraja,” tambah Oegroseno.

Saat hendak di tangkap, orang diduga teroris itu seolah-olah sedang sujud. “Tapi kok sampai setengah jam. Kita tunggu saja,” kata Oegroseno.

Ada lagi yang ditangkap di jalan, seolah-olah linglung tak tahu arah. Saat ini polisi masih mencari dua orang lagi yang diduga terkait dengan kelompok teroris Aceh. Kapolda sudah memberi instruksi agar anggotanya awas.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…