Sabtu, 10 April 2010 15:41 WIB Internasional Share :

Presiden Polandia dikhawatirkan tewas

Smolensk — Presiden Polandia, Lech Kaczynski dikhawatirkan tewas setelah pesawat yang membawanya¬† jatuh saat akan mendarat ke bandara Rusia, hari ini, Sabtu (10/4). Seorang pejabat pemerintah Polandia mengatakan, presiden berada dalam pesawat dan 87 orang dipastikan tewas.

Kantor berita Rusia melaporkan sedikitnya 87 orang tewas dalam kecelakaan dekat bandara Smolensk di Rusia barat, yang mengutip Kementerian Darurat Rusia. Mereka melaporkan 132 orang berada di dalam pesawat kepresidenan Tupolev Tu-154.

Sementara kantor berita Polandia PAP mengatakan tidak ada yang selamat di dalam pesawat. Para pejabat pemerintah Polandia di Smolensk mengatakan belum ada informasi tentang korban. Kecelakaan terjadi sekitar 1,5 kilometer dari bandara Smolensk dalam kondisi berkabut.

Pejabat itu mengatakan kepala tentara Polandia dan kepala pemerintahan presiden juga berada di dalam pesawat, bersama dengan istri presiden dan keluarga pejabat senior lainnya. “Pesawat itu terbakar setelah kecelakaan. Tim mulai mencoba untuk menarik penumpang dari pesawat yang rusak parah,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Polandia di Warsawa.

Tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…