Sabtu, 10 April 2010 12:48 WIB News Share :

Hari ini, Wapres Boediono terbang ke Amerika

Jakarta – Wakil Presiden Boediono diundang menghadiri konferensi soal nuklir, Nuclear Security Summit (NSS), di Washington DC, Amerika Serikat (AS), 12-13 April 2010. Ekonom dari Blitar, Jawa Timur itu akan memimpin delegasi Indonesia dalam konferensi tingkat tinggi tersebut.

Menurut Yopie Hidayat, juru bicara Wakil Presiden Boediono, rombongan akan terbang dari Jakarta via Tokyo, hari ini Sabtu (10/4) pukul 20.00 WIB. “Wapres Boediono bersama negara-negara anggota Gerakan Non Blok (GNB) juga akan bertemu secara khusus dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Bidden, sebelum konferensi dimulai,” kata Yopie melalui telepon selulernya, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan ini sangat penting karena di GNB saat ini Indonesia adalah pemimpin kelompok untuk masalah nuklir. Selama ini, negara-negara GNB juga selalu kritis terhadap kebijakan AS mengenai proliferasi nuklir.

Kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….