Sabtu, 10 April 2010 17:59 WIB Internasional Share :

Banjir melanda, 27 penambang tewas

Xiangning — Jumlah kematian akibat banjir yang melanda pertambangan batu bara di Xiangning, Provinsi Shanxi, China utara, meningkat menjadi 27 orang setelah satu mayat lagi ditemukan pada Sabtu (10/4).

Regu penyelamat terus berupaya mencari 11 penambang lain yang masih hilang. Menurut keterangan markas besar regu penyelamat, serentetan kecelakaan di tambang batu bara itu terjadi belakangan ini.

Pada awal April ini, sebanyak 49 penambang berhasil diselamatkan setelah terjadi ledakan gas di tambang batu bara di Provinsi Henan, China tengah. Ledakan tambang batu bara juga terjadi di Kabupaten Chongqing, China barat daya, akhir bulan lalu. Ledakan ini menewaskan tujuh penambang.

Kecelakaan itu terjadi ketika tujuh penambang itu sedang bekerja di penambangan batu bara Jiuli di distrik Fengjie. Berdasarkan penyelidikan, ledakan itu terjadi akibat terbakarnya alat ventilasi penambangan yang tidak berfungsi lagi. Ini sebagaimana dinyatakan oleh kantor penerangan Departemen Komite Lokal Partai Komunis China.

Kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…