Jumat, 9 April 2010 13:33 WIB Internasional Share :

Taliban tembak jatuh helikopter NATO

Kabul— Sebuah helikopter milik pasukan internasional di Afganistan telah ditembak jatuh Taliban di bagian tenggara negara itu. NATO melaporkan jatuhnya helikopter tersebut, Jumat (9/4).

Taliban dan pejabat Afganistan mengatakan, militan telah menjatuhkan helikopter tersebut. Seorang juru bicara NATO mengatakan, hanya helikopter itu yang jatuh di tenggara Provinsi Zabul dan belum ada rincian lain tentang insiden itu, yang masih dalam proses penyelidikan.

Seorang juru bicara pemerintah Provinsi Zabul, Mohhamed Jahn Rasuliyar, mengatakan, helikopter itu telah ditembak jatuh sekitar 6 kilometer dari ibu kota provinsi Qalat, dekat desa Now Haiz. Namun, ia mengatakan, pihaknya tidak punya data tentang korban tewas atau cedera.

Qari Yusuf Ahmedi, juru bicara pemberontakan Taliban yang aktif di daerah tersebut, mengatakan, militan telah menembak jatuh helikopter itu pada Kamis (8/4) tengah malam.

Kompas.com/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…