News
Jumat, 9 April 2010 - 15:06 WIB

SJ diduga kabur ke Australia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Markus berinisial SJ yang disebut Komisaris Jenderal Susno Duadji diduga kabur ke Australia. SJ yang disebut Susno mengenal mantan petinggi Polri berinisial MP, dinilai takut dibekuk di Tanah Air.

“Saya dengar SJ memang sudah melarikan diri ke Australia. Dia takut tertangkap di sini,” kata Martin Hutabarat, anggota Komisi III Bidang Hukum DPR, Jakarta, Jumat (9/4).

Advertisement

Martin, yang turut dalam rapat tertutup dengan Susno Duadji kemarin mengatakan, SJ khawatir ditangkap di Indonesia. “Khawatir bisa terbongkar jaringannya,” ujar politisi dari Fraksi Gerindra ini.

Pernyataan dugaan kaburnya SJ ini juga disampaikan anggota Komisi III lainnya dari fraksi Hanura, Syarifuddin Suding. Dia mendapat informasi SJ tidak lagi berada di Indonesia.

“Saya kira SJ memang sudah berada di luar negeri. Dari informasi terakhir yang kami dapat, SJ atau orang yang disebut Mr X itu memang sudah tidak berada di Indonesia. Kemungkinan ada di Australia, tapi kota mana tepatnya, kami belum tahu,” ujar Syarifuddin.

Advertisement

Dalam pertemuan tertutup dengan Komisi III Bidang Hukum DPR, Komisaris Jenderal Susno Duadji menyebut dua inisial. MP, mantan petinggi Polri dan SJ, si makelar kasus.

“Karena memang ada Mr X yang dekat dengan MP. Menurut Susno, Mr X yang berinisial SJ itu mantan orang Deplu (Departemen Luar Negeri),” kata anggota Komisi III DPR Nasir Jamil Jumat pagi tadi.

VIVAnews/ tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif