Soloraya
Jumat, 9 April 2010 - 19:39 WIB

Polres ciduk PSK dan Miras berbagai jenis

Redaksi Solopos  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Jajaran Polres Sukoharjo menyita berbagai jenis minuman keras dalam operasi cipta kondisi yang digelar di berbagai wilayah di Sukoharjo. Dalam operasi yang digelar sejak akhir Maret lalu hingga Jumat (9/4), Polres juga menciduk sembilan preman, 17 pekerja seks komersial (PSK) dan enam gelandangan dan pengemis (Gepeng).

Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono melalui Kabag Ops Kompol Muji Santosa mengatakan, minuman keras yang disita di antaranya 220 liter ciu, 36 liter oplosan 75 botol minuman keras lainnya yang terdiri dari 25 botol mansion, 18 botol topi miring, 15 botol anggur putih dan 17 botol anggur merah.

Advertisement

Menurutnya, minuman keras tersebut sebagian besar disita dari wilayah Mojolaban, sedangkan khusus untuk oplosan terbanyak berasal dari Kartasura.

“Operasi cipta kondisi ini fokusnya pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat), operasi ini serentak dilakukan oleh 12 Polsek di Sukoharjo sejak tanggal 29 Maret lalu,” ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat (9/4) di ruang kerjanya.

Muji mengatakan, operasi cipta kondisi akan terus dilakukan hingnga 7 Mei sebagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo yang digelar 3 Juni mendatang.

Advertisement

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendukung pemberantasan Pekat, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar berperan aktif melaporkan tempat yang disinyalir menjadi tempat peredaran Miras.

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Miras Polres Psk Ciduk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif