Jumat, 9 April 2010 15:55 WIB News Share :

Pengacara
Bahasyim kemungkinan akan datang lebih awal

Jakarta–Pengacara Bahasyim Assifie, Jhon K. Aziz mengatakan ada kemungkinan kliennya datang lebih awal mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan dari penyidik.

“Mungkin saja datang lebih awal,” kata Jhon K. Aziz saat dikonfirmasi melalui telepon selular di Jakarta, Jumat (9/4).

Jhon memastikan Bahasyim akan memenuhi panggilan penyidik, namun tim pengacara belum bisa menentukan mengenai waktunya.

Pengacara menginformasikan penyidik sudah melayangkan surat panggilan pada 19 April 2010 mendatang.

Sementera itu, anak pertama Bahasyim, Kurniawan Arif K. sudah menjalani pemeriksaan, Kamis (8/4), padahal jadwalnya 15 April 2010.

Bahasyim diduga memiliki dana rekening mencurigakan yang ditangani Mabes Polri, namun kemudian dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro.

Sebelumnya, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein menyebutkan mantan Kepala Kantor Pemeriksaan Jakarta Tujuh Ditjen Pajak itu memiliki dana rekening hampir Rp 70 miliar.

PPATK pernah melaporkan rekening mencurigakan milik Bahasyim itu kepada Mabes Polri sekitar Maret 2009, namun belum ada langkah tindak lanjutnya.

Rekening Bahasyim itu lebih besar dibanding dana simpanan milik Gayus Tambunan yang menjadi tersangka pencucian uang, penggelapan pajak dan korupsi senilai Rp 28 miliar.

Jhon membantah dana rekening kliennya itu merupakan hasil praktik makelar kasus perpajakan, karena Bahasyim memiliki usaha yang produktif.

Pengacara itu menyatakan dana Bahasyim mencapai Rp64 miliar yang disimpan pada satu rekening di Bank Negara Indonesia (BNI).

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…