Jumat, 9 April 2010 14:13 WIB Tak Berkategori Share :

Komisi XI DPR ingatkan Kapolri

Jakarta — Komisi XI bidang finansial dan perbankan DPR sedianya bertemu dengan sejumlah petinggi Polri, Kamis (8/4). Namun rapat pembahasan masalah dugaan mafia hukum ini batal.

“Komisi tentu akan memanggil ketiga petinggi Polri itu lagi,” kata anggota Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis, kepada wartawan, Jumat (9/4).

Ketiga petinggi yang dimaksud Azhar adalah Direktur Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Raja Erizman, mantan Kapolda Lampung, Brigjen Polisi Edmond Ilyas, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal, Komisaris Jenderal Susno Duadji.

Seperti diberitakan sebelumnya, alasan ketidakhadiran tiga jenderal itu karena tidak mendapat izin dari Kapolri Jenderal Bambang Hendarso.

“Komisi XI sedang membicarakan penundaan itu,” kata dia. Intinya, menurut dia, bila kehadiran mereka bertiga mutlak diperlukan. “Maka kami tetap akan memanggil mereka lagi “, ujarnya.
Bila masih tetap dihalangi? “Maka DPR bisa menggunakan hak penahanan (terhadap mereka).”

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…