Jumat, 9 April 2010 19:23 WIB Ekonomi Share :

Farid Sunarto terpilih jadi Ketua Hipmi Surakarta

Solo (Espos)–M Farid Sunarto terpilih sebagai Ketua BPC Hipmi Surakarta periode 2009-2012 dalam Muscab V Hipmi Surakarta yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Jumat (9/4).

Pemilik PT Salsa Centra Subur itu berhasil memperoleh sebanyak 74 suara, sementara kandidat ketua lainnya hanya meraih sebanyak 22 suara.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan persyaratan panitia pemilihan telah menetapkan sebanyak tiga kandidat untuk maju dalam ajang pemilihan ketua BPC Hipmi Surakarta periode 2009-2012 tersebut.

Tiga kandidat itu adalah Liliek Setiawan dari PT Sekar Lima Bengawan, M Farid Sunarto dari PT Salsa Centra Subur dan Bambang Nugroho dari Gage Advertising.

Pantauan Espos, Jumat, penyelenggaraan Muscab, yang diawali dengan seminar nasional dengan tema Menjadi Paling Sukses di antara Yang Tersukses hingga pemilihan dan pelantikan ketua BPC Hipmi Surakarta, berlangsung cukup lancar.

Laporan pertanggungjawaban (LPj) yang disampaikan jajaran pengurus BPC Hipmi Surakarta periode 2006-2009, dapat diterima dengan bulat oleh peserta.

Menjelang pelaksanaan pemilihan ketua, ketiga kandidat pun memperoleh kesempatan untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja dan diberi waktu kurang lebih tiga menit.

Yang mengejutkan, Bambang yang mendapatkan kesempatan pertama maju ke podium justru mengundurkan diri. Bambang kemudian mempersilakan para peserta untuk memilih dua kandidat lainnya.

“Bukannya saya tidak bersungguh-sunguh dalam pencalonan ini. Saya hanya ingin Hipmi tetap utuh dan tidak tercerai-berai. Sehingga bagaimana pun hasilnya pemilihan ini, siapapun yang kalah, harus mendukung yang menang,” kata Bambang yang kemudian disambut pelukan para pendukungnya ketika turun dari podium.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Surakarta periode 2006-2009, Arifin berharap, ketua terpilih bisa melanjutkan program-program sebelumnya yang tidak sempat terlaksana.  Seperti pembentukan Hipmi Smile (Solo Mitra Investasi Lestari).

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Tengah (Jateng) Raditya mengatakan, pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi memiliki potensi yang cukup tinggi. Pihaknya optimistis, kelak, tiga hingga lima tahun ke depan penguasaha muda itu berperan dalam pembangunan dan pengambangan daerah.

sry

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…