Jumat, 9 April 2010 19:44 WIB Sragen Share :

Disdik merasa dikangkangi soal Bansos multimedia

Sragen (Espos)–Penyerahan bantuan sosial (Bansos) bidang pendidikan dari APBD Provinsi Jawa Tengah tahun 2008 kepada sejumlah sekolah berlabel Muhammadiyah di Kabupaten Sragen itu tidak melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sragen.

Proses penyerahan kebanyakan langsung kepada sejumlah sekolah penerima Bansos masing-masing. Penegasan itu disampaikan Kepala Disdik Kabupaten Sragen, Gatot Supadi saat dihubungi Espos, Jumat (9/4).

Berdasarkan mekanisme pemberian Bansos yang biasa diterima Disdik, kata dia, biasanya ada yang mengoordinasikan dalam penyampaian proposal sampai pencairan bantuan itu.

Dalam konteks Bansos ke Disdik Sragen, urainya, posisi Disdik hanya sebagai perantara untuk menjembatani pemberian bantuan itu ke sekolah terkait.

“Namun sebelumnya kami memberikan pendampingan untuk pembuatan perencanaan kepada sekolah-sekolah yang bakal mengajukan. Kalau di Disdik itu biasanya ada seleksi dari dinas dan selanjutnya diajukan ke provinsi. Dalam konteks Bansos bidang pendidikan yang saat ini ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari), Disdik tidak mengetahui apa-apa, karena memang tidak melalui Disdik, melainkan langsung kepada sekolah yang bersangkutan. Koordinatornya siapa, juga tidak tahu,” ujar Gatot yang memberikan uraian perbandingan mekanisme pencairan Bansos bidang pendidikan ke sekolah negeri.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat, sebanyak 34 kepala sekolah (Kasek) dan Ketua Majelis Pendidikan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen Ngadiyo bakal diperiksa selama tiga hari mulai Senin (12/4).

Informasi tersebut dibenarkan Ketua Majelis Pendidikan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen Ngadiyo yang mengaku dimintai Kejari untuk mengedarkan surat panggilan kepada puluhan Kasek yang bersangkutan.

Sebelumnya Kepala Kejari Sragen, Sri Sektiyanti, menyatakan telah melayangkan surat pemanggilan kepada sejumlah saksi untuk menindaklanjuti kasus dugaan penyimpangan Bansos bidang pendidikan yang diduga melibatkan tokoh berinisial EW dan IS.

trh

lowongan pekerjaan
Editor,Setter,Ilustrator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…