Jumat, 9 April 2010 16:39 WIB Hukum Share :

Bahasyim akan ditahan dan dicekal

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya sementara menyimpulkan mantan pegawai pajak Bahasyim Assifie diduga melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Polda berencana menahan Bahasyim hari ini, Jumat (9/4).

“Hari ini rencana akan ditahan dan dilakukan pencekalan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Sejauh ini penahanan hanya akan dilakukan terhadap Bahasyim. Sedangkan lainnya, anak dan istri Bahasyim yang sudah dimintai keterangan masih dalam proses pemeriksaan, sehingga belum akan ditahan.

Status Bahasyim berdasarkan pemeriksaan sejak kemarin ditetapkan menjadi tersangka. Karena penyidik telah memiliki bukti permulaan yang cukup. Menurut Boy, ada beberapa alat bukti yang diyakini terkait dugaan korupsi dan pencucian uang dan akan ditindaklanjuti.

“Penyidik telah menerima atau mendapat fakta hukum sementara yang dapat disimpulkan, patut diduga melakukan tindak pidana korupsi pasal 2, 3, 12 c, UU 31 Tahun 1999 tentang Tipikor,” kata Boy

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…