Kamis, 8 April 2010 14:16 WIB News Share :

Wapres luncurkan situs resmi

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Boediono meluncurkan situs resmi hari ini, Kamis (8/4), di Istana Wapres. Situs yang beralamat di www.wapresri.go.id ini diharapkan Boediono dapat menjadi wahana interaksi Wapres dengan masyarakat.

“Apa yang akan menjadi perhatian publik, akan ditampung di sini,” kata Boediono saat peluncuran resmi situs Wapres.

Dengan demikian, interaksi ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja Pemerintah, berkat kritik yang dilakukan masyarakat. “Interaksi kami inginkan untuk perbaiki kinerja. Ada manfaatnya, semoga bisa diterima semua pihak,” ucap Boediono.

Situs resmi ini dikembangkan oleh tim Teknologi Informasi dari Universitas Gunadarma. Konsep dari situs ini adalah sebagai media komunikasi yang tidak hanya berisikan penggalan berita. “Konsepnya mirip blog. Bukan seperti situs departemen yang sebagian besar mirip news,” ujar Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat.

Adapun situs berisikan sejumlah arsip dan file yang berhubungan dengan kerja Wakil Presiden. Selain itu, terdapat pula ruang media, yang berisi pidato atau bahan konferensi yang dilakukan Boediono. “Kalau pidato akan ditranskrip, kemudian ditaruh di file ini,” kata Yopie.

Selain itu, situs resmi Wapres juga akan terhubung ke situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan demikian, akan terhubung pula ke sejumlah halaman berisi aturan dan Keputusan yang dibuat Presiden atau Keppres. “Karena Wapres tidak bisa membuat keputusan,” tutur Yopie.

VIVAnews/ tiw

lowongan pekrjaan
PT.Bumi Makmur Santosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…