Kamis, 8 April 2010 14:16 WIB News Share :

Wapres luncurkan situs resmi

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Boediono meluncurkan situs resmi hari ini, Kamis (8/4), di Istana Wapres. Situs yang beralamat di www.wapresri.go.id ini diharapkan Boediono dapat menjadi wahana interaksi Wapres dengan masyarakat.

“Apa yang akan menjadi perhatian publik, akan ditampung di sini,” kata Boediono saat peluncuran resmi situs Wapres.

Dengan demikian, interaksi ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja Pemerintah, berkat kritik yang dilakukan masyarakat. “Interaksi kami inginkan untuk perbaiki kinerja. Ada manfaatnya, semoga bisa diterima semua pihak,” ucap Boediono.

Situs resmi ini dikembangkan oleh tim Teknologi Informasi dari Universitas Gunadarma. Konsep dari situs ini adalah sebagai media komunikasi yang tidak hanya berisikan penggalan berita. “Konsepnya mirip blog. Bukan seperti situs departemen yang sebagian besar mirip news,” ujar Juru Bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat.

Adapun situs berisikan sejumlah arsip dan file yang berhubungan dengan kerja Wakil Presiden. Selain itu, terdapat pula ruang media, yang berisi pidato atau bahan konferensi yang dilakukan Boediono. “Kalau pidato akan ditranskrip, kemudian ditaruh di file ini,” kata Yopie.

Selain itu, situs resmi Wapres juga akan terhubung ke situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dengan demikian, akan terhubung pula ke sejumlah halaman berisi aturan dan Keputusan yang dibuat Presiden atau Keppres. “Karena Wapres tidak bisa membuat keputusan,” tutur Yopie.

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…