Kamis, 8 April 2010 14:37 WIB News Share :

Susno tepis " ada udang di balik batu"

Jakarta – Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menepis ‘ada udang dibalik batu’ dibalik semua masalah yang dia ungkapkan ke publik, khususnya semua masalah yang melibatkan petinggi-petinggi di Mabes Polri, seperti makelar kasus.

Desas-desus yang mengatakan sikapnya dipicu ambisi pribadi karena menginginkan jabatan Kapolri disanggahnya.

“Tidak ada tujuan saya jadi Kapolri. Mudah-mudahan tim di Mabes Polri mendengarkan ini. Saya tidak takut itu,” tegas Susno dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Kamis(8/4).

Susno beberapa waktu lalu mengungkapkan masalah makelar kasus ke Satgas Antimafia Korupsi. Kasus itu menyeret mantan pegawai pajak Gayus Tambunan dan sejumlah petinggi Mabes Polri. Dari kalangan Mabes Polri, tujuh orang sudah ditetapkan sebagai terperiksa, di antaranya Brigjen Pol Radja Erizman (Direktur II Bareskrim), Brigjen Pol Edmon Ilyas, Kompol Arafat, AKP Sri Sumartini, AKBP Mardiyani, Kombes Pambudi Pamungkas, dan Kombes Eko Budi Sampurno.

Di luar polisi, tersangka lainnya adalah Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, Lambertus, dan Alif Kuncoro.

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…