Kamis, 8 April 2010 12:12 WIB News Share :

Susno
Pencairan uang oleh Gayus langgar prosedur

Jakarta–Pencairan dana di rekening Gayus Tambunan yang dilakukan penyidik Mabes Polri pada 2009 dinilai telah melanggar prosedur. Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji membeberkan beberapa alasan pelanggaran tersebut.

“Alasan pertama, mereka seharusnya melakukan konsultasi sebelum mencairkan dana tersebut,” kata Susno dalam pertemuan dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4).

Susno mengatakan, seharusnya dilakukan gelar perkara mengenai pencairan dana tersebut. Gelar perkara bisa dilakukan dengan Itwasum Mabes Polri, Propam Mabes Polri, PPATK, Bank Indonesia, dan pihak lain yang terkait.

“Alasan yang diberikan ke PPATK untuk pencairan tidak disebutkan dan tidak dicantumkan,” ujarnya.

Bahkan menurut Susno, tidak ada satu nota pun yang dikirimkan ke dirinya yang saat itu sebagai Kabareskrim. “Tidak ada satu nota pun mengenai pencairan dana tersebut. Andi Kosasih itu sebagai saksi boneka,” ungkapnya.

dtc/fid

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…