Kamis, 8 April 2010 11:18 WIB Kesehatan Share :

Ratusan ulat keluar dari kepala Edi

Makasar–Edi, balita yang baru berusia 14 bulan tersebut saat ini sudah dipindahkan ke  kamar perawatan RSUD Mamuju setelah dilakukan pengambilan ulat dari luka di kepalanya.

“Edi saat ini sudah di kamar untuk menjalani observasi lanjutan dari dokter,” terang salah satu kerabatnya, Nita, Kamis, (8/4).

Diungkapkan Nita, dalam dua hari terakhir, tak ada lagi ulat yang keluar dari kepala Edi.

Padahal sebelumnya, dari luka tersebut, lebih dari 150 ekor ulat kecil-kecil sempat bersarang dan berkembang biak.

“Selasa malam lalu, ada tiga ekor yang dikeluarkan oleh dokter. Mudah-mudahan itu yang terakhir,” tambah Nita.

Nita menambahkan, luka di kepala Edi yang bocor akibat bisul tersebut juga sudah lebih baik. Meski belum mengering, namun setelah ditangani oleh dokter, Edi sudah tidak merasakan sakit. Salah satu tandanya, kata Nita, Edi sudah tidak menangis seperti beberapa hari sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga lingkungan Binanga, Kabupaten Mamuju itu awalnya menderita sakit bisul di daerah kepala, sekitar satu bulan lalu. Karena terbatasnya biaya pengobatan, orang tua Edi, hanya mengobatinya secara tradisional.

Menurut Nita, bisul tersebut sebenarnya sudah pecah dan mulai mengering. Entah mengapa, belakangan justru ditumbuhi oleh ulat berwarna putih, yang ukurannya lebih kecil dari beras. Edi kemudian dilarikan ke rumah sakit Minggu, (4/4).

Keluarga besar Edi berasal dari Makassar. Keluarga kecil tersebut sudah menetap di Mamuju dalam dua bulan terakhir. Saat ini, keluarga besar Edi berharap perhatian maksimal dari pihak Rumah Sakit Mamuju. Mereka juga menanti belas kasih dari penduduk Mamuju yang mau membantu meringankan biaya pengobatan anak bungsunya selama di rumah sakit.

VIVAnews/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…