Kamis, 8 April 2010 12:42 WIB News Share :

Megawati bidik tokoh muda

Denpasar– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih menggodok nama-nama yang diusulkan untuk menjadi pengurus DPP PDI-P 2010-2015 dengan ditemani sejumlah orang dekatnya, Kamis (8/4).

Sumber di PDI-P menyebutkan, selain Mega di salah satu kamar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar terdapat sejumlah nama yang terlihat mendatangi Mega, antara lain Taufiq Kiemas, Tjahjo Kumolo, Theo Syafei, Pramono Anung, dan Agnita Singedikane.

Nama-nama yang masuk pertimbangan Mega untuk mengisi kedudukan kepengurusan seperti sekjen, wasekjen, dan jajaran ketua di antaranya Tjahjo, Pramono, Mochtar Mohamad, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Ganjar Pranowo, Ari Junaedi, Puan Maharani, Arie Batubara, Effendi Gazali, Puti Guntur Soekarnoputri, dan Eriko Sotarduga.

Jabatan bergengsi yang memungkinkan tetap diakomodasi dalam kepengurusan mendatang adalah wakil ketua umum. Meski dalam sidang komisi-komisi diputuskan bahwa waketum tidak ada, tapi dengan kewenangan Mega sebagai formatur tunggal, kedudukan waketum masih mungkin dilakukan.

Dari arena kongres terdapat agenda untuk melaksanakan pengesahan terhadap kedudukan ketua umum. Kedudukan waketum sebaiknya diisi oleh empat orang, kata pengamat komunikasi massa UI, Effendi Gazali.

Dalam pandangan Effendi, kedudukan waketum sangat penting karena di usianya pada saat ini, Mega bisa menggunakan orang kepercayaannya untuk berkunjung ke berbagai daerah seperti selama ini dilakukannya.

“Nanti banyak yang bisa dikerjakan untuk kepentingan membesarkan partai di masa depan. Selama ini perjalanan ke banyak daerah sangat menguras energi dan waktu Mega,” kata Effendi Gazali.

Kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…