Kamis, 8 April 2010 20:39 WIB News Share :

Komisi III
SJ dekat dengan MP

Jakarta–Komisi III DPR menyebut makelar kasus (markus) di tubuh Polri berinisial SJ. Pria yang disebut sering mengurus kasus di Polri ini dekat dengan mantan petinggi Polri.

“SJ orang dekatnya MP,” kata Ketua Komisi III DPR Benny K Harman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/4).

Siapa MP? Benny memberi penjelasan kalau dia pernah memiliki jabatan tinggi di tubuh Polri. “Jenderal bintang tiga,” terang Benny.

Namun lebih jelas lagi identitas MP ini disampaikan anggota Komisi III DPR Sarifudin Suding. “SJ dekat dengan mantan Wakapolri,” tambahnya.

Dari penelusuran detikcom, inisial MP ini yakni Makbul Padmanegara. Kini Makbul sudah pensiun dengan jabatan terakhir Wakapolri.

Sedang SJ adalah inisial Syahril Johan. Perihal Syahril ini, disampaikan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi. Setahu dia, Syahril adalah orang yang dekat dengan sejumlah perwira Polri dan pernah membantu Polri dalam urusan besar di masa lalu.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…