Kamis, 8 April 2010 19:47 WIB News Share :

Kerugian akibat gempa di Simeuleu ditaksir capai Rp 52 miliar

Banda Aceh–Akibat gempa 7,2 Skala Richter di Aceh, total kerugian di Kabupaten Simeuleu diperkirakan mencapai Rp 52 miliar.

“Itu perkiraan sementara yang telah kita data, sesuai dengan kerusakan rumah-rumah dan gedung serta fasilitas lainnya,” ujar Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Simeulu, Zul Mufti, Kamis (8/4).

Dari data yang telah ada, rumah penduduk yang rusak berat atau tidak bisa digunakan lagi sebanyak 43 unit, rusak sedang 207 unit dan rusak ringan sebanyak 631 unit. Sementara rumah ibadah yang rusak berat dan ringan sebanyak 51 unit.

Kemudian sarana kesehatan yang rusak berat dan ringan sebanyak 21 unit dan sarana pendidikan yang rusak berat dan ringan sebanyak 15 unit. Beberapa kantor pemerintahan juga rusak, seperti kantor Dinas Pendidikan dan kantor Dinas Sosial. Pelabuhan feri di Simeuleu juga rusak ringan akibat gempa tersebut.

Zul Mufti berharap pemerintah pusat maupun provinsi dapat membantu Kabupaten Simeulu dalam membenahi pembangunan fasilitas yang rusak akibat gempa 7,2 SR yang terjadi Rabu (7/4).

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 05.15 WIB, berpusat di Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, atau sekitar 75 kilometer dari Kabupaten Simeuleu, Provinsi Aceh.

tempointeraktif/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…