Kamis, 8 April 2010 10:51 WIB Internasional Share :

Bangkok darurat, demonstran akan bersikap ofensif

Bangkok–Perdana Menteri (PM) Thailand Abhisit Vejjajiva telah menetapkan keadaan darurat di Bangkok. Namun para demonstran tidak menyerah dan bahkan mengancam akan bersikap ofensif.

“Hari ini kami akan bersikap ofensif. Kami tak bisa cuma duduk diam dan tak melakukan apapun, ini hak kami,” cetus Weng Tojirakarn, seorang pemimpin demo kepada Reuters, Kamis (8/4).

Abhisit mengumumkan keadaan darurat setelah para demonstran pendukung mantan PM Thaksin Shinawatra menyerbu gedung parlemen kemarin, Rabu, 7 April. Akibatnya, para menteri dievakuasi dengan menggunakan dua helikopter Black Hawk.

Dalam keadaan darurat ini, polisi dan tentara Thailand diberi wewenang untuk menahan siapapun yang dianggap mengganggu keamanan.

Ini merupakan keempat kalinya sejak 2008 keadaan darurat diberlakukan di Bangkok karena konflik politik.

Ribuan demonstran terus berunjuk rasa di Bangkok sejak pekan lalu. Mereka menuntut Abhisit mundur dan segera mengadakan pemilihan umum.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….