Rabu, 7 April 2010 18:50 WIB News Share :

Taufiq Kiemas ingin lengser dari Deperppu PDI-P

Denpasar–Suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas, menyatakan sudah tak bersedia untuk dipilih kembali menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperppu) PDI-P. Taufiq Kiemas di sela-sela acara Kongres III PDI-P di Sanur, Bali, Rabu (7/4), kemudian menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati siapa yang dianggap pantas untuk menggantikan posisinya ini.

Taufiq mengaku sudah tidak bisa lagi menentukan dalam kepengurusan DPP PDI-P. Faktor umur, kini Taufiq Kiemas sudah berusia 68 tahun. “Sekarang kan, rata-rata usianya 40 tahun. Kalau salah pilih, ini nih, Pak Taufiq salah pilih orang. Kan berabe,” ujarnya.

“Kalau 80 persen diisi anak muda, Mbak Mega akan beda. Gayanya beda, anak gaullah. Jadi, bukan nenek-nenek. Nenek-nenek gaullah,” kata Taufiq diplomatis.

Lalu, siapa menurutnya yang dianggap pantas menjadi Ketua Deperppu menggantikan posisi dirinya? “Yang layak, pasti di atas (usia) 60. Saya kira semuanya layak, kriterianya, biar Mbak Mega (putuskan) nanti. Kalau aku, tidak mau lagi. Menurut agama Islam, sudah dikasih bonus 5 tahun. Jadi, mau apa lagi,” katanya sambil terkekeh.

kompas.com/ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…