Rabu, 7 April 2010 13:49 WIB News Share :

Susno akan dipanggil Komisi III

Jakarta – Komisi III DPR akhirnya menjadwalkan pemanggilan mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji, Kamis (8/4) besok. Susno, menurut rencana, akan memberikan keterangan terkait data yang dimilikinya pada pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengatakan, pemanggilan Susno ini terkait dengan permohonannya meminta perlindungan kepada Komisi III. “Besok kami akan memanggil Pak Susno. Dia yang pertama dipanggil. Dia kan minta perlindungan hukum, maka kita meresponnya,” kata Aziz, seusai rapat internal Komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/4).

Permohonan perlindungan hukum yang dilayangkan Susno terkait dengan data dugaan mafia pajak yang diduga melibatkan petinggi Polri.

Selain Susno, pekan depan Komisi III juga akan memanggil Dirken Pajak dan PPNS Pajak. “Persoalannya kan bukan hanya parsial di kepolisian. Diawali dari kantor pajak, tapi kantor pajak bermula dari konsultan pajak. Bagaimana proses pembuatan surat keberatan, banding, peradilan. Akhirnya baru ada mafia itu, dan dalam alirannya ada orang yang terlibat,” kata Aziz.

Tak hanya Komisi III, Panja Pajak juga dijadwalkan mendengar keterangan Susno pada esok siang.

Kompas.com/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…